Tindak Lanjut MoU, Pemkot Salurkan Subsidi BBM

AMBON,PPID – Menindaklanjuti Memorandum of Understending (MoU) yang ditandatangani sebelumnya dengan PT. Pos Indonesia Regional makasar, KPCU Ambon 21 Oktober 2022 lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyalurkan subsidi BBM, dan diberikan secara simbolis pada 10 warga berprofesi nelayan dan pengojek, di Balai Kota Ambon, Rabu (09/11/2022).

Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena dalam sambutunannya mengungkapkan kebijakan ini ini dilakukan dengan tujuan agar memberikan bantuan kepada warga yang terbilang rentan akibat dari dampak keaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang saat ini sangat mengkhawatirkan.

“Kebijakan pemerintah untuk memberikan bantuan kepada kelompok penerima manfaat ini karena kita tau sungguh bahwa saat ini kondisi perekonomian dunia semakin berada dalam situasi dan kondisi yang cukup memperihatinkan,” tutur, Wattimena.

Dikatakan, subsidi BBM ini disiapkan kepada 1000 lebih warga kotaini yang diyakini memenuhi kualifikasi yakni kelompok penerima manfaat yang memiliki pekerjaan utama yaitu nelayan dan pengojek

“Penyaluran bantuan langsung tunai yang diberikan oleh Pemkot kepada 1.000 lebih kelompok penerima manfaat yang terdir dari pengojek dan nelayan yang terdampak kenaikan BBM,” tandasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada saat Apel pagi tersebut merupakan implementasi dari penandatanagan MoU sebelumnya, yang kemudian dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS), yang diikuti dengan penyaluran yang dilakukan oleh PT. Pos Indonesia Regional Makasar, KPCU Ambon. (MCAMBON)

Please follow and like us:

Comments are closed.