Siswa SMAN 1 Ambon Terpilih Sehari Bersama Presiden

AMBON-PPID, Desthira Mahulete, Siswa SMA Negeri 1 Ambon menjadi salah satu dari dua orang siswa setingkat SMA yang dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kegiatan “Sehari Bersama Presiden”.

Seperti diketahui, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono memberi kesempatan kepada para pelajar SD, SMP dan SMA di seluruh Indonesia untuk mendaftar dalam kegiatan “Sehari Bersama Presiden SBY” yang ¬†diselenggarakan dalam rangka Hari Anak Nasional 2013 dan HUT Kemerdekaan RI ke-68.

Sebelumnya saat berpidato acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2013 di gedung SME Tower, Jakarta Selatan, Selasa (23/7) silam, Presiden SBY mengatakan “Dalam rangka Hari Anak Nasional 2013 ini dan proklamasi kemerdekaan, saya ingin berikan kesempatan kepada 12 siswa SD, SMP, dan SMA, masing-masing dua laki-laki dan dua perempuan, untuk melakukan kegiatan sehari bersama Presiden, 24 jam bersama Pesiden.”

Menurut Presiden SBY, tujuan kegiatan ini dimaksudkan agar anak-anak Indonesia mengetahui apa yang dikerjakan dan dilakukan presiden setiap harinya. “Agar terinspirasi, termotivasi dan suatu saat menjadi pemimpin di negeri ini, termasuk presiden,” ujar Presiden.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH seperti dikutip Kabag Humas Pemkot Ambon, Drs. Joy Adriaansz, M.Si setelah mendapat informasi tersebut, mengaku gembira dan bangga kepada Desthira yang bisa dipilih SBY dari ribuan pelajar di Indonesia.

Dikatakan Desthira bisa menjadi sumber inspirasi bagi pelajar pada umumnya dalam menyampaikan pikiran atau gagasan yang positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ini bisa dijadikan sumber inspirasi dan motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk berpikir lebih maju, dan saya bangga ada anak Maluku yang bisa terpilih dalam kegiatan sehari bersama Presiden,” ujar Wali Kota seperti dikutip Kabag Humas.

Kegiatan pertama yang diikuti oleh ke-12 pelajar itu adalah berolahraga pagi bersama Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono sejak pukul 05.00 WIB, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, seperti dikutip dari laman Setkab, Jumat (23/8)

Di sepanjang perjalanan, Ibu Negara bercerita seputar tanaman yang ada di kompleks Istana. Selesai berjalan kaki, Presiden SBY dan Ibu Negara mengajak anak-anak untuk menanam Pohon Trembesi. Usai istirahat sejenak, Sekretaris Pribadi (Sespri) Presiden melaporkan kepada Presiden kegiatan Presiden hari ini.

Menurut jadwal, pada pukul 10.00 WIB pagi itu, Presiden SBY didampingi Wakil Presiden Boediono akan memimpin Sidang Kabinet Terbatas. Kemudian pada pukul 15.00 WIB, Presiden SBY didampingi Wakil Presiden Boediono memimpin Sidang Kabinet Paripurna guna membahas masalah Reformasi Birokrasi.

Selanjutnya, Presiden SBY mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi sebagai respons perkembangan perekonomian, yang ditandai dengan melemahnya nilai tukar rupiah dan merosotnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Berikut 12 pelajar yang terpilih mengikuti kegiatan Sehari Bersama Presiden SBY, Jumat (23/8):

1. Kurnia Ikhlasul Amal (MAN Yogyakarta II-DIY).

2. DESTHIRA MAHULETE (SMAN 1 AMBON-MALUKU).

3. Hanang Ilham Yohana (SMAN 1 Ponorogo-Jawa Timur).

4. Kinanthi Putri (SMKN 36 Jakarta-DKI Jakarta).

5. Syahna Rahmah (SMPN 7 Bandung – Jawa Barat).

6. Mayang Lestari (SMPN 1 Selat Kuala Kapuas-Kalimantan Tengah).

7. Ariq R. Harun (SMPN 1 Sinjai Utara-Sulawesi Selatan).

8. Ahmad Syafiq Zuhri (SMPN 4 Percontohan KR.Baru-Aceh).

9. Rio Fredtien Dave Korwa (SD YKKP Gembala, Jayapura-Papua).

10. Agil Alfarizi (SDIT Islahul Ummah, Prabumulih-Sumatera Selatan).

11. Ni Ketut Devi Widhi Prastiti (SDN 3 Banjar Jawa, Singaraja-Bali).

12. Ramadhanti Andini (SD Arrahman Motik, Jakarta-DKI Jakarta).

Please follow and like us:

Comments are closed.