Temui Wawali, Putri Remaja Heritage 2022 Maluku Minta Dukungan

AMBON,PPID – Gwen Chelsea Putri Lempang, akan mewakili Provinsi Maluku dalam pemilihan Putri Remaja Heritage tahun 2022. Ajang nasional tersebut akan berlangsung 1- 5 Juni mendatang di Malang, Provinsi Jawa Timur.

Dalam persiapannya, Gwen berkunjung ke Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Kamis (28/4/2022) untuk meminta dukungan.

Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler, usai pertemuan dengan Gwen menjelaskan bahwa siswi SMP Negeri 9 itu, telah siap mengikuti pemilihan Putri Remaja Heritage Tahun 2022.

“Gwen melaporkan kepada saya bahwa dia akan mengikuti ajang tersebut, dan dia telah mempersiapkan diri terkait dengan pengetahuan heritage dan pengetahuan lainnya sehingga dengan itu Pemkot mewakili pak Wali Kota dan masyarakat kota Ambon memberikan dukungan penuh,” kata Wawali.

Dijelaskan Wawali, secara nasional ada 10 (Sepuluh) lokasi benteng heritage yang diakui dan 4 (empat) diantaranya terdapat di Maluku yakni, benteng Victoria, Duurstede, Amsterdam, dan Belgica.

“Selain itu ada juga Wali Kota Ambon juga telah mengusulkan 10 tempat untuk ditetapkan sebagai lokasi heritage. Semua pengetahuan tentang tempat- tempat ini harus diketahui dan dikuasai oleh Gwen sehingga ketika ditanyakan oleh tim penilai atau juri dapat menjawab dengan baik,” ujar Wawali.

Wawali berharap Gwen tidak hanya mendapat dukungan dari Pemkot Ambon tetapi seluruh lapisan masyarakat lewat polling sms, whatsapp, dan like di Instagram sehingga berhasil mengharumkan nama Maluku pada ajang nasional yang diikuti.

“Mari kita berikan dukungan keppda Gwen mewakili Maluku dari kota Ambon melalui polling supaya dengan pengetahaun yang dimiliki bisa bisa berhasil mengharumkan nama Kota Ambon dan Provinsi Maluku,” tutup Wawali.(MCAMBON)

 

 

Please follow and like us:

Comments are closed.