AMBON-PPID, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH mengajak seluruh Pegawai di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.
Ajakan ini disampaikan Wali Kota saat memimpin apel pagi Selasa (7/1) di Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Ambon bersama para pegawai Dinas Koperasi dan UKM Kota Ambon, Inspektorat Kota Ambon, Sekretariat DPRD Kota Ambon, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Kantor Pengendalian Dampak Lingkungan Kota Ambon dan Kecamatan Sirimau.
Menurut Wali Kota, memasuki tahun 2014, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bertekad untuk meningkatkan pelayanan publik agar masyarakat merasakan pelayanan yang prima.
“Kita telah menetapkan tahun 2013 sebagai tahun pelayanan publik, makanya tahun 2014 hal ini akan ditingkatkan terus agar, masyarakat merasakan pelayanan terbaik,” kata tandasnya.
Para pegawai di lingkup Pemkot Ambon, kata Wali Kota, harus meningkatkan pelayanan kepada publik, karena kasus yang terjadi pada Negeri Batu Merah, Kecamatan Sirimau dan konflik yang terjadi antar pemuda di Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe diakibatkan oleh terjadinya miss komunikasi dan keterlambatan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.
“Ada dua kejadian yang mengawali perjalanan di tahun 2014, makanya pemerintahan harus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat dan meningkatkan doa kepada keluarga,” katanya.
Menurutnya, pelayanan yang diberikan Pemkot Ambon semakin membaik, namun Pemkot Ambon terus berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, agar masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang ada.
“Kita terus memperbaiki kinerja kita, agar masyarakat tidak mengeluh dengan kinerja yang diberikan Pemkot Ambon,” tandasnya. (*/HT/RA)