Kecamatan Sirimau

LANDASAN HUKUM

SesuaidenganPeraturan Daerah Nomor 11 tentangPembentukanOrganisasi Tata dan KerjaKecamatan Kota Ambon

TUGAS DAN FUNGSI

Tugas

Sesuaidengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 158 Tahun 2004 TentangPedomanOrganisasiKecamatan, makakecamatansebagaiPerangkat Daerah Kabupaten/Kota mempunyaitugasmembantuWalikotadalampenyelenggaraanurusanPemerintahan, Urusan Pembangunan dan PembinaanKehidupanKemasyarakatandalam wilayah Kecamatansertatugas-tugaslainnyasesuaikewenangan yang dilimpahkan oleh Walikotaberdasarkanperaturanperundang-undangan yang berlaku.

Fungsi

  1. Merumuskansistempelayananmasyarakat yang berkualitas;
  2. Merumuskansistempembinaan Lembaga Pemerintahan dan Kemasyarakatan;
  3. Merumuskansistempengembangankemampuanaparatur agar berkualitas dan memilikikinerja yang baik;
  4. Merumuskankebijaksanaanuntukmenumbuhkankesadaranmasyarakattentangpersatuan dan kesatuansertakerukunanhidupbersama;
  5. Merumuskansistempemberdayaanmasyarakatdalamupayapeningkatankualitashidupnya;
  6. Melaksanakankoordinasiterhadapsegalakegiatan yang dilakukan oleh perangkatkecamatandalamrangkapenyelenggaraanadministrasiterpadu;
  7. Melakukanpembinaanpenyelenggaraanpemerintahandalammengumpulkan dan menganalisa data, merumuskan program dan petunjuksertamemonitorperkembangan dan penyelenggaraanpemerintah;
  8. Melakukanpembinaanpenyelenggaraanadministrasisertamemberikanpelayanantekniskepadaseluruhperangkatkecamatan, kelurahan dan desa/negeri.

STRUKTUR KECAMATAN

STANDAR PELAYANAN KECAMATAN SIRIMAU

  1. Pengesahan Ket. Ahli Waris
  2. Pengesahan Ket. Domisili Perusahaan
  3. Pengesahan Keterangan Domisili
  4. Pengesahan Ket. IMB
  5. Pengesahan Ket. Kurang Mampu
  6. Pengesahan Ket. Pensiun
  7. Pengesahan Ket. Tanah
  8. Rekomendasi Izin Penelitian

Standar Pelayan  Pengesahan Di atas dapat diunduh pada link STANDAR PELAYANAN PENGESAHAN SURAT KETERANGAN

  1. Produk Layanan Ijin Usaha Mikro dan Kecil
  2. Produk Layanan Perekaman e-KTP

Standar Pelayan  Produk Layanan Di atas dapat diunduh pada link STANDAR PELAYANAN PRODUK LAYANAN KECAMATAN SIRIMAU

  1. SOP Alur Pengaduan Langsung
  2. SOP Alur Pengaduan Tidak Langsung

Standar Operasional Prosedur Pengaduan Masyarakat dapat diunduh pada link STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PENGADUAN MASYARAKAT

Comments are closed.