Bagian Organisasi & Tatalaksana

LANDASAN HUKUM

Bagian Organisasi dan Tatalaksana Kota Ambon terbentuk berdasarkan Peraturan Walikota (PERWALI) Kota Ambon No 37 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat dan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ambon

TUGAS & FUNGSI

Tugas

Bagian Organisasi dan Tatalaksana dan membantu Asisten Administrasi Umum dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas penataan kelembagaan, pelaksanaan analisis jabatan dan beban kerja, tatalaksana dan evaluasi kelembagaan di Pemerintah Kota, fasilitasi dan penyusunan laporan kinerja dan fasilitasi pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Ambon.

Fungsi

Untuk menyelenggarakan tugas tersebut diatas, Bagian Organisasi dan Tatalaksana Sekretariat Kota Ambon mempunyai fungsi :

  1. Pelaksanaan kebijakan penataan struktur organisasi dan tata kerja perangkat daerah;
  2. Pelaksanaan fasilitasi dan evaluasi penataan kelembagaan perangkat daerah;
  3. Penyusunan pedoman dan petunjuk teknis serta fasilitasi pelaksanaan analisis jabatan, analisis beban kerja dan evaluasi jabatan perangkat daerah perangkat daerah;
  4. Penyusunan pedoman dan petunjuk teknis serta fasilitasi penataan ketatalaksanaan perangkat daerah;
  5. Penyiapan telaahan kebijakan penataan kelembagaan, analisis jabatan, ketatalaksanaan dan reformasi birokrasi pemerintahan daerah
  6. Penyiapan telaahan kebijakan penataan kelembagaan, analisis jabatan, ketatalaksanaan dan reformasi birokrasi pemerintahan daerah
  7. Pengkoordinasian dan fasilitasi penyusunan laporan dan kinerja intansi pemerintah kota, pengembangan dan evaluasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah di lingkungan pemerintah kota;
  8. Penyusunan rencana program kerja dan anggaran, pengelolaan kepegawaian aparatur sipil negara, urusan rumah tangga dan tata usaha Bagian Organisasi dan Tatalaksana; dan
  9. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Asisten Administrasi Umum terkait dengan tugas dan fungsinya.

MAKLUMAT PELAYANAN

STRUKTUR ORGANISASI

 

STANDAR PELAYANAN OPD

 

SOP Pengelolaan Pengaduan Langsung
Standar Pelayanan Pengesahan Dokumen Rekapan Kinerja Pegawai

Comments are closed.