Ambon Ditanami 98 Pohon Khas Kota di Indonesia

AMBON-PPID, Sebanyak 98 pohon atau tanaman khas 98 kota di seluruh Indonesia, kemarin ditanam di Ambon. Penanaman pohon ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan Rakernas Apeksi 2015. Ketua DPP Apeksi yang juga Walikota Manado, Vicky Lumentut, saat penanaman pohon tersebut, menyampaikan, sudah menjadi tradisi setiap pelaksanaan rakernas Apeksi, dilakukan kegiatan penanaman seperti ini.

H-2.1.,Hal ini sebagai wujud kecintaan semua pimpinan kota di Indonesia akan bumi yang lestari dan mampu memberikan kehidupan kepada generasi yang akan datang.

”Kita sudah sepakat, untuk semua kota di Indonesia, mengalokasikan 30 persen wilayahnya sebagai daerah terbuka hijau. Dan penanaman pohon seperti begini, merupakan salah satu realisasi dari kesepakatan tersebut,” jelasnya.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, SH pada kesempatan yang sama menyampaikan, adalah sebuah kehormatan bagi Ambon bias memiliki berbagai jenis pohon yang berasal dari seluruh kota di Indonesia.

Menurutnya, pemilihan lokasi Lantamal IX Halong sebagai lahan ditanamnya pohon-pohon tersebut, karena dirinya percaya, seluruh warga Lantamal dapat memelihara pohon-pohon tersebut sehingga bias terus hidup dan menjadi prasasti hidup penyelenggaraan rakernas Apeksi di Ambon.

Danlantamal IX Ambon, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P, saat menyampaikan sambutannya menyatakan, pihaknya berjanji akan merawat tanaman/pohon khas daerah yang ditanam oleh para Walikota Seluruh Indonesia di lahan Kompleks MakoLantamal IX denganbaik.

H-2.1.”Kami pastikan menjaga tanaman ini dan akan dapat dilestarikan dan dilihat suatu ketika apabila para walikota berkunjung lagi ke Kota Ambon,” janjinya.

Selain para Walikota, Wakil Walikota dan Sekot yang melakukan penanaman pohon, juga instansi teknis melakukan hal yang sama.

Pimpinan DPRD Kota Ambon juga diberikan kesempatan untuk menanam salah satu pohon khas Kota Ambon pada lokasi yang tersedia.

Sebelum penanaman pohon dilakukan, Ketua DPP Apeksi Vicky Lumentut, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, SH dan Danlantamal IX Ambon Laksamana Pertama (Laksma) TNI Nurhidayat sempat menandatangani prasasti yang disediakan panitia. (AS/HT)

Please follow and like us:

Comments are closed.