Pemkot Ambon Berlakukan Tilang di Tempat

AMBON-PPID, Operasi Tertib Parkir dan Transportasi ini sudah dilaksanakan sejak bulan Oktober diawali dengan kegiatan sosialisasi aturan kepada para pengemudi dan pengendara kendaraan bermotor dan juga pengayuh becak, ditingkatkan dengan tindakan pengembosan ban kendaraan namun warga kota masih saja yang sengaja untuk melanggar aturan.

IMG_7171Oleh karenanya Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perhubungan Kota Ambon akhirnya Kegiatan Operasi Tertib Transportasi dan Perparkiran memasuki babak baru dengan kegiatan tindakan tilang di tempat.

Kegiatan tilang di tempat bagi para pelanggar transportasi dan perparkiran mulai dilaksanakan di jalan A.Y. Patty, Ambon (01/12) yang disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Ambon M.A.S Latuconsina,ST.MT dan Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru,SH,M.Si serta Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon.

Tilang dan Sidang di tempat melibatkan petugas dari unsur kepolisian, POM TNI, Kejaksaan dan juga Pengadilan Negeri Ambon berlangsung dalam sebuah tenda yang telah dirancang bag ruang sidang pengadilan, dimana ada meja sidang dan palu, lengkap dengan Hakim dan Jaksa.

Wakil Walikota Ambon M.A.S Latuconsina,ST.MT saat diwawancarai mengatakan, pelaksanaan operasi tertib transportasi dan perparkiran yang telah dilaksanakan sejak oktober 2014 akan terus dilaksanakan sampai desember 2014.

“Saya kira ini menunjukan preseden baik dalam penegakan aturan di Kota Ambon yang diawali dengan kegiatan seperti ini. Untuk itu kami minta dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat untuk menaati aturan yang telah ditetapkan,” harap Wawali.

Menurut Wawali, semua warga masyarakat pasti menginginkan suasana/situasi yang tertib dan lancar serta nyaman bagi siapa saja yang mengunjungi Kota Ambon. Untuk itu selama masih ada pelanggaran maka sanksi tilang ditempat akan diberlakukan terus sampai dengan tahun 2015 mendatang.

“Agenda Pemerintah Kota Ambon tahun 2015 banyak kegiatan Nasional yang akan dilaksanakan tahun 2015 di Kota Ambon. Jadi bagi siapa saja yang datang di Kota Ambon akan merasakan Kota Ambon benar-benar berubah dan nyaman untuk dikunjungi, sehingga kegitan seperti ini perlu mendapat dukungan dari semua pihak , “ ungkap Wakil Walikota Ambon.(JW/HT)

Please follow and like us:

Comments are closed.