Walikota Buka Expo Education Smansa 2014

AMBON-PPID, Expo Education yang diprakarsai Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Ambon, dibuka Walikota Ambon Richard Louhenapessy,SH di lapangan apel SMA Neg. 1 Ambon, Jumat (30/10).

ExpoPembukaan Expo Education SMANSA 2014 ditandai dengan pemukulan tifa oleh Walikota Ambon berlangsung selama 2 hari dari tanggal 31 Okt – 1 Nop 2014 di Kompleks SMA Neg 1 Ambon dan di ikuti oleh 32 peserta baik lokal, nasional bahkan internasional, diantaranya peserta dari Malaysia dan Singapura.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy,SH dalam sambutannya katakan, Pemerintah Kota Ambon memberikan apresiasi dan peghargaan serta menyampaikan terima kasih kepada Kepala sekolah dan para dewan guru juga murid SMA Neg 1 Ambon yang bisa menjadi contoh penyelenggaraan Expo Education ini.

Dikatakan, Expo Education SMANSA 2014 yang diselenggarakan dibawah sorotan tema “ Dunia Iptek Dunia Kita Semua “ merupakan bukti nyata kepercayaan daerah lain bahwa Kota Ambon semakin baik, terbukti dengan banyaknya peserta yang berasal dari luar daerah, karena hanya dengan kondisi kota yang aman maka kita dapat membuat apa saja di kota ini.

“ Saya berikan apresiasi terhadap Pemimpin Daerah yang ikut berpartisipasi dalam expo ini. Expo Education diharapkan dapat memberikan informasi yang cukup bukan saja kepada Smansa tapi juga kepada sekolah-sekolah yang ada di Kota Ambon, terutama bagi murid dikelas III yang akan melanjutkan study ke Perguruan Tinggi “, tegasnya.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy,SH mengajak murid sekolah baik dari SMA Neg 1 maupun SMA lainnya untuk bertanya sebanyak mungkin dan kuasailah informasi sebanyak mungkin agar bisa membuka ruang untuk mengambil keputusan yang tepat kemana arah untuk mempersiapkan masa depan lewat lembaga-lembaga pendidikan tinggi ini.

“ Manfaatkan kesempatan sebaik mungkin karena ini informasi dan publikasi gratis buat kalian. Jadi bagi pelajar yang ingin melanjutkan study di Universitas Indonesia tidak harus ke Jakarta namun dengan Expo ini anda bisa langsung mengeceknya lewat konter-konter yang ada di stand UI yang saat ini mengikuti Expo Education Smansa 2014, Mau ke Surabaya, mau ke Yogya atau mau teken polisi langsung saja ke stand Kepolisian Polda Maluku dan juga stand-stand liannya. Oleh karena itu pakai kesempatan ini sebaik-baiknya, “ ingatnya.

Di jelaskan, dalam teori komunikasi dikatakan bahwa siapa yang menguasai informasi, dia pasti akan maju, karena orang yang mengusai informasi, dia pasti mengambil keputusan secara tepat dan benar.

Oleh karena itu ambilah informasi semaksimal mungkin, manfaatkanlah sebaik mungkin kesempatan ini.

Sementara itu ketua panitiia dalam laporannya katakan, Expo Education SMANSA 2014 kali ini merupakan expo yang kedua kalinya dilaksankan setelah tahun 2010 lalu. Expo Education Smansa 2014 bertujuan untuk memberikan kontribusi informasi tentang dunia pendidikan kepada siswa/orang tua dan masyarakat juga sebagai ajang mendapatkan informasi beasiswa ke lembaga-lembaga Pendidikan Tinggi dalam maupun luar negeri.

Di laporkan, Expo Education 2014 kali ini diikuti oleh 32 stand yang berasal dari 27 Perguruan Tinggi dan Lembaga/Institusi lainnya. Perguruan Tinggi dari Luar Kota dan Luar Negeri 16 peserta, Perguruan Tinggi di kota Ambon sebanyak 7 peserta, Lembaga /Institusi Penyedia Pendidikan Profesi 5 pesetta dan Lembaga Penunjang Pendidikan 4 peserta. (JW)

Please follow and like us:

Comments are closed.