Pemkot Ambon dan Singapura Kerjasama Bidang Kesehatan

AMBONPPID, Pemkot Ambon dan Pemerintah Siangapura telah sepakat untuk kerja­sama terutama dibidang kesehatan. Untuk menindak lanjuti kesepakatan itu, maka dipastikan pada bulan September mendatang akan dilakukan penandatanganan kerjasama dalam bentuk MoU oleh kedua belah pihak.

singapuraDari hasil kunjungan tim dokter ahli dari Singapura selama beberapa hari di Ambon mereka tertarik dan ber­keinginan untuk membantu Pemkot untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi.

“Sudah ada pembicaraan dari kedua bela pihak dan nanti bulan September sudah ada penenadatangan kerjasama secara resmi,” ungkap Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, SH usai perayaan HUT Proklamasi RI ke-69 di Ambon, Minggu (17/8).

Menurutnya, Pemerintah Singapura juga berkeinginan membantu mas­yarakat Kota Ambon dibidang kese­hatan dan setelah dijejeki lebih lanjut, ternyata mereka menyetujuinya.

Setelah penandatangganan kerja­sama tersebut Pemerintah Singapura juga akan memberikan bantuan berupa per­alatan kesehatan kepada pemkot guna menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Ambon.

“Pemkot Ambon berikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Singapura yang sudah bersedia membantu masyarakat kita dibidang kesehatan,” ujarnya.

Untuk diketahui setelah sukses menjalin kerja sama kota bersaudara (sistercity) dengan Vlissingen-Belanda dan Darwin-Australia kini Pemkot Ambon kembali menjajaki kerjasama serupa dengan Singapura dan Maryland-Amerika  Serikat.

Wali Kota Ambon, saat penca­nangan HUT Kota Ambon, Senin (11/8) mengatakan penjajakan kerjasama dilakukan guna peningkatan kese­jahteraan dan kesehatan masyarakat

“Kami berharap dengan kerjasama ini Ambon bisa lebih baik lagi dan pening­katan kesejahtraan dan kesehatan warga kota lebih baik lagi kedepan sehingga perlu dilakukan kerjasama dengan sejumlah pihak,” katanya. (*/HT)

Please follow and like us:

Comments are closed.