Kunjungi Ambon, 38 Pengusaha Asing Dijamu Wali Kota

AMBON-PPID, Ambon merupakan surga bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Maluku karena memiliki banyak sekali potensi maupun keraga­man budayanya. Hal ini menjadi salah satu daya tarik orang sering berkunjung ke Maluku, baik itu turis mancanagara maupun lokal.

dijamuMerupakan salah satu kota kecil di timur Indonesia dan mendapat julukan kota Species Island oleh bangsa-bangsa di Eropa, Ambon adalah satu-satunya kota di Indonesia dengan julukan manise. Selain itu Ambon juga menjadi salah satu kota di Indonesia yang diberikan penghargaan dari presiden karena langitnya yang biru dan menjadi salah satu kota tujuan wisata dari seluruh dunia karena memiliki keanekaragaman seni, budaya, maupun peninggalan sejarah.

“Jadi saya ucapkan selamat da­tang bagi para pengusaha di kota ini dan kami siap kapan saja mene­rima kedata­ngan para pengunjung baik itu turis mancanagara, lokal maupun para pengusaha,” kata Wali ­Kota Ambon, Ric­hard Louhenapessy, SH ketika men­jamu 38 orang pengusaha asal Hongkong, Cina dan Amerika serta Indonesia di kediamannya, Selasa (1/4) malam.

Sementara itu Ketua Rombongan para pengusaha Mr. Chang Chin mengatakan dirinya sudah beberapa kali berkunjung ke Indonesia dan Kota Ambon tetapi itu sudah beberapa tahun yang lalu. Ketika kembali ke Hongkong saya membawa banyak sekali foto baik itu keindahan alam baik laut maupun di daratan di Ambon.

“Hal ini yang justru membuat heboh di Hongkong karena semua rekan-rekan pengusaha mengatakan bahwa tempat apa itu, kenapa begitu indah dan tolong bawa kami kesana karena kami ingin melihatnya. Dan keinginan teman-temanya terjawab sudah,” ungkap Chin.

Ucapan chin tersebut disambut tepuk tangan dari teman-teman pengusahanya dan mereka berjanji akan kembali lagi ke Ambon suatu hari nanti dengan teman-teman yang lebih banyak.

“Kalau kami masih diperkenankan untuk datang kembali ke Ambon maka kami siap kapan saja untuk berkunjung ke Ambon dan mempromosikan pariwisata Ambon ke seluruh dunia,” kata mereka.

Dalam acara jamuan makan malam tersebut juga di sajikan lagu dan tari-tarian dari sanggar Wairanang bagi para 38 pengusaha asal Hongkong, Cina, Amerika dan Indonesia. (HT)

Please follow and like us:

Comments are closed.