Tujuh Nama Resmi Mendaftar Calon Sekot Ambon

AMBON,PPID – Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Sekretaris Kota (Sekot) Ambon telah menutup secara resmi pendaftaran calon Sekot, Senin malam (11/10/2021).

Diketahui, ada tujuh nama calon yang terdaftar untuk memperebutkan jabatan tertinggi ASN di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, baik dari internal maupun dari eksternal Pemkot Ambon.

“Yang ikut mendaftar dan akan diseleksi ada tujuh orang. Lima pejabat dari Lingkup Pemkot Ambon, satu pejabat dari Pemprov Maluku, dan satu pejabat yang datang jauh-jauh dari Nusa Tenggara Timur (NTT),’’ jelas Kepala Badan (Kaban) Kepagawaian dan Pengembangan SDM Kota Ambon, Benny Selanno di Balai Kota Ambon, Selasa (12/10/2021).

Dijelaskan, sesuai target undang-undang beberapa orang itu telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Sekot.

“Tentunya tujuh orang pendaftar sudah lengkap berkasnya, tinggal mereka mengikuti tahapan selanjutnya sesuai undang-undang yang berlaku,” jelas Kaban.

Dirinya menyatakan, peserta yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak integritas dan moralitas, berhak mengikuti tes kesehatan dan kejiwaan.

“Selain itu, tes kesehatan dan kejiwaan akan dilakukan secara mandiri oleh masing-masing peserta di rumah sakit yang ditunjuk oleh pansel, dan hasilnya wajib diserahkan ke sekretariat panitia seleksi,” tandas Kaban.

Sesuai jadwal, pengumuman hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas pada 11 Oktober 2021. Tes kesehatan dan kejiwaan 12 -13 Oktober 2021, dan pengumuman hasil pada 14 Oktober 2021.

Seleksi kompetensi, yang terdiri atas kompetensi manajerial dan sosial kultural 15-16 Oktober 2021, dan pengumuman hasil seleksi 16 Oktober 2021.

Seleksi kompetensi teknis 19-20 Oktober 2021, pengumuman hasil seleksi 21 Oktober 2021. Wawancara akhir 22-23 Oktober 2021, dan pengumuman hasil akhir seleksi 26 Oktober 2021.

Lalu siapa saja nama-nama 7 pejabat tersebut? Yang berasal dari internal Pemkot Ambon, diantarannya Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Fahmi Salatalohy, Asisten Administrasi Umum, Rulien Purmiasa, Kepala Bappeda-Litbang Ambon Enrico Matitaputty, Inspektur Kota Ambon Jopie Silanno, dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Joy Adriaanzs.

Sementara dari luar Pemkot yakni dari Pemprov Maluku yakni Samuel Huwae, dan satu pejabat dari Nusa Tenggara Timur (NTT) Agus Ririmase.

Sekot Ambon, AG Latuheru, sendiri akan memasuki masa pensiun  pada 1 Desember 2021 mendatang. Dan menurut Walikota Ambon, pergantian akan dilakukan bersamaan dengan berakhirnya masa pensiun tersebut. Artinya, pada 1 Desember mendatang, Kota Ambon sudah memiliki Sekot yang baru. (MCAMBON)

Please follow and like us:

Comments are closed.