Walikota : Speedboat Pengangkut Sampah Laut, Yang Dimiliki Pemkot Ambon Mulai Dioperasikan.

AMBON-PPID, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, SH dalam sambutannya mengatakan, pengadaan speedboat pengangkut sampah di laut adalah untuk menunjang kegiatan kebersihan yang ada di dalam Teluk Ambon, jumat (6/12).

Speadboat Sampah”Pihaknya bangga Kota Ambon dikatakan bersih, meskipun masih ada sampah yang tidak dapat dibersihkan, namun saat ini Kota Ambon sudah terlihat bersih,” akuinya

Dijelaskan bahwa Kota Ambon memiliki prospek dalam 3 leading sektor terpenting diantaranya, sektor jasa dan perdagangan kota, karena Kota Ambon merupakan ibukota provinsi dan memberikan kontribusi bagi PAD dan PDRB, yang kedua sektor perikanan karena, wilayah geografis terdiri dari laut dan perikanan menjadi daerah penghasil dan pengekspor, dan yang ketiga sektor pariwisata, karena kecenderungan orang dan masyarakat menghabiskan waktu untuk kembali kepada hal-hal yang bersifat alamiah.

“Untuk diketahui bahwa speedboat pengangkut sampah dikerjakan pada Desa Hative Besar selama 2 bulan dengan menggunakan APBD Kota Ambon Rp 148.150.000 terdiri panjang 6.70 meter, lebar 1.70 meter dan tinggi 0. 60 meter dengan menggunakan mesin bermerek Yamaha dan kapasitas 25 PK, dengan aksesoris diantaranya, baju pelampung 10 buah dimana, masing-masing speedboat 5 buah, karung penampung sampah 200 buah, parang 4 buah, tali nilon 50 meter, mantel hujan 10 buah, mantel sped 5 buah,” ungkapnya

“Kota Ambon memiliki potensi yang kuat sehingga, kita harus jaga, pelihara dan tingkatkan agar jadi sesuatu yang komersil,’’ katanya. (HT/WP)

Please follow and like us:

Comments are closed.