Buka UKK Calon Direktur Perumdam Tirta Yapono, Sapulette Sampaikan Pesan Pj. Wali Kota

AMBON,PPID- Membuka Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) calon Direktur dan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Yapono Kota Ambon, Asisten III Sekkot, Roby Sapulette menyampaikan pesan  Pj. Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya kepada 8 (delapan) peserta

“Dengan terpilihnya nanti direktur dan dewas yang definitif, Perumdam Tirta Yapono semakin meningkatkan kinerja layanan dan tata Kelola Perusahaan yang maksimal dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia,” ungkap Sapulette saat membacakan sambutan tertulis Pj. Wali Kota, di Manise Hotel, Rabu (24/7/24).

Dijelaskannya, sebagai BUMD lembaga ini dituntut untuk meningkatkan kualitas Air Minum termasuk dengan cukupan pelayanannya. Sebab, Perumda Tirta Yapono memiliki peran ganda sebagai institusi yang berorientasi sosial guna memberikan layanan publik.

“Saat ini Perumdam Tirta Yapono, masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup kompleks antara lain meminimalisir tingkat kebocoran, meningkatkan kapasitas produksi, penjagaan sumber-sumber mata air, ketersediaan sarana-prasarana, serta tata kelola perusahaan itu sendiri,” pungkasnya.

Oleh sebab itu, seleksi yang bertujuan untuk menilai pemahaman, kepatutan. juga kemampuan tenteng BUMD ini dilakukan guna mendapat pemimpin yang berkompeten dan mampu memajukan lembaga ini guna mengakomodir dan melayani 9000 pelanggannya.

Untuk diketahui, seleksi ini dilakukan sebanyak tiga tahap yang dimulai dengan tahap administrasi diikuti oleh 14 orang peserta, setelah itu tersaring hingga 8 orang (Direktur: 3 orang, Dewas : 5) dilanjutkan ke tahap II yakni; UKK (Psikotes, Uji Tulis keahlian, Penulisan Makalah, Presentasi), dan terakhhir wawancara yang nantinya akan dilakukan oleh tim panitia seleksi. (MCAMBON)

 

Please follow and like us:

Comments are closed.