Pemkot Gelar Silaturahmi dan Dialog Lintas Tokoh Agama

AMBON, PPID– Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) menggelar Silahturahmi dan Dialog Lintas Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, di Manise Hotel, Senin (4/3/24).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, yang dalam sambutannya meyampaikan, bahwa Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat  memiliki peran penting dalam menggerakan masyarakat untuk mendukung berbagai kebijakan dan program Pemerintah terutama dalam membangun mental dan spiritualitas, serta merawat nilai-nilai toleransi antara umat beragama.

“Oleh karena itu ada silahturahmi dan dialog seperti ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan merawat kerukunan, serta berbagi jejaring aspirasi dan sosialisasi kebijakan pemerintah melalui tokoh agama dan masyarakat yang kemudian disampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Wattimena menitipkan 4 (empat) pesan kepada pemimpin umat beragama, dan lembaga sosial kemasyarakatan guna mengedukasi warga masyarakat.

“Pertama; pemimpin umat beragama, pemimpin masyarakat serta kemudaan senantiasa menjadi agen-agen yang terus menyampaikan pentingnya perdamaian di Kota Ambon,” urainya.

Kedua; terus perkokoh sinergitas dan kerja sama kita dalam tugas dan tanggung jawab guna membangun kota ini secara bersama terutama dalam pembangunan sumber data manusia dan peningkatan nilai-nikai spiritualtas. Ketiga; senantiasa mendukung, menyukseskan berbagai kebijakan dan program prioritas serta turut berkontribusi untuk memberikan masukan yang konstruktif untuk pengembangan dan kemajuan Ibukota Provinsi Maluku ini.

Keempat; peran tokoh agama dan masyarakat dalam memerangi penyakit sosial yang menjamur di kehidupan warga, yakni persoalan minuman keras, HIV – AIDS, Narkoba sampai dengan balap liar.

“Kita butuh bantuan Tokoh Agama untuk terus mengingatkan umat, bagaimana kita menangkal berbagai persoalan ini dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, saya yakin itu salah satu cara paling efektif,” pungkasnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini seluruh materi yang disampaikan mampu diterima dengan baik oleh para peserta yang notabene merupakan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, selanjutnya dapat teruskan kepada warga dan umat. (MCAMBON)

Please follow and like us:

Comments are closed.