Sektor Elim Gelar Makan Patita, Wattimena: Wujud Kebersamaan Islam-Kristen

AMBON, PPID– Kegiatan makan patita, syukuran HUT Kota Ambon Ke-448 dan HUT GPM ke-88 Tahun yang digelar Sektor Elim Jemaat GPM Rehobot, Sabtu (9/9/23), di Lapangan Parkir Christian Center, Talake, Kecamatan Nusaniwe,diapresiasi Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena.

Dirinya mengungkapkan kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan antar agama di satu wilayah.

“Makan Patita ini wujud kebersamaan, dimana komunitas Kristen-Islam, bersatu padu membangun kerukunan di Kota ini sesuai dengan yang kita inginkan,” ungkapnya usai membuka kegiatan.

Untuk diketahui kegiatan tersebut menghadirkan seluruh warga yang berdomisili di kawasan Talake, tanpa membedakan Suku dan Agama.

Wattimena mengungkapkan, apresisi yang tinggi patut disampaikan kepada panitia pelaksana kegitan dimaksud. Yang terpenting baginya, partisipasi seluruh warga masyarakat dalam menyukseskan Makan Patita ini. Sebab, akan berdampak positif bagi lingkungan guna membangun solidaritas, dan memupuk kebersamaan.

“Kalau hal seperti ini terbangun dengan baik dan diikuti oleh seluruh wilayah di Kota Ambon, maka soal keamanan, ketentraman, bukan lagi menjadi masalah bagi kita,” ulasnya.

Dirinya berharap kegiatan Makan Patita seperti ini, dapat menjadi contoh, kemudian diikuti oleh seluruh warga di Kota untuk membangun kebersamaan, dan saling memiliki, yang berimplikasi bagi pembangunan kota yang baik kedepan.

Ketua Panitia, Yongki Rizpassa yang ditemui pada tempat yang sama juga mengungkapkan, kegiatan menggambarkan tema HUT 448 Kota “Ambon Par Semua”, sehingga dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi warganya, dan menjadi panutan bagi warga kota ini guna mewujudkan tema  HUT tahun ini.

“Pak Wali sudah katakan apa yang dilakukan hari ini bagus, tapi, kalau semua RT/RW di Kota Ambon bisa lakukan ini berarti bisa menekan inflasi. Saya kira dengan adanya HUT GPM dan HUT Kota  menjadi momentum yang baik bagi Maluku Khususnya Kota Ambon,” pungkasnya.

Selain Makan Patita bersama, dalam kegiatan tersebut juga dibagikan 120 paket Sembako. (MCAMBON)

Please follow and like us:

Comments are closed.