Triwulan III, Kota Ambon Tunjukan Perkembangan Positif

AMBON, PPID – Perkembangan pembangunan Kota Ambon sampai triwulan ketiga tahun 2023 menunjukan geliat perkembangan yang positif.

Demikian disampaikan, Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dalam pidato pada Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022 – 2023 dan Pembukaan Masa Sidang I Tahun Sidang 2023-2024, Jumat (8/9/23) di Baileo Rakyat Belakang Soya.

“Berdasarkan indikator pertumbuhan ekonomi, pada tahun 2022 pertumbuhan ekonomi mencapai 5,23, dan laju inflasi kota ambon kondisi Agustus tahun 2023 sebesar 3,08% year on year (yoy),” ujarnya.

Diungkapkan laju inflasi Kota Ambon menurun dibandingkan bulan Juli sebesar 4,29%, dimana bulan agustus merupakan inflasi terendah sepanjang tahun ini.

“kedepan kita bersama akan terus berupaya untuk mengendalikan laju inflasi sehingga tidak berdampak signifikan terhadap masyarakat,” kata Wattimena.

Meski menunjukan perkembangan positif, dikemukakan bahwa kota Ambon tetap menutut peran Pemerintah untuk menjawab kebutuhan masyarakat melalui kerja nyata.

“Sejalan dengan itu, untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kita kepada masyarakat, pemerintah kota ambon terus berupaya meningkatkan kerja bersama untuk mewujudkan pelayanan yang optimal, dengan tetap fokus pada perwujudan 5 (lima) kebijakan prioritas tahun 2023-2024,” bebernya.

Wattimena menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja pimpinan dan DPRD kota Ambon dalam pengusulan, pembahasan hingga penetapan Peraturan Daerah (Perda) Kota Ambon.

“Terima kasih untuk pikiran, dan masukan dalam mempertajam pembahasan usulan Ranperda hingga ditetapkan menjadi Perda. Marilah kita terus bekerja bersama, memberikan yang terbaik bagi kota Ambon,”pungkasnya (MCAMBON)

 

 

 

Please follow and like us:

Comments are closed.