Upulatu Rutong Serahkan Penghargaan ADWI ke Pemkot

AMBON, PPID– Upu Latu (Raja) Negeri Rutong, Kecamatan Leitimur Selatan (Leitisel), Kota Ambon, Reza Maspaitella, menyerahkan penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), kepada Pemerintah Kota (Pemkot), yang diterima langsung oleh, Penjabat (Pj) Wali Kota, Bodewin M. Wattimena, di pelataran Balai Kota, Selasa (29/8/23).

Wattimena, saat menerima penghargaan tersebut mengungkapkan terima kasih kepada Negeri Rutong telah memberikan kado HUT Ke – 448 berupa piala yang diserahkan hari ini.

“Saya berterimakasih dalam semangat kerjasama kita untuk mempersiapkan HUT ke 448 kita dapatkan hadiah yang dipersembahkan oleh jajaran Pemerintah Negeri Rutong,” tandasnya.

Ini bukan pertama kali Rutong memberikan penghargaan bagi kota ini. Sebelumnya, juga telah mendapat Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022 lalu. Sehingga Wattimena berharap kedepan akan ada Desa/Negeri dan Kelurahan yang menorehkan hasil yang baik.

“Saya berharap piala ini menjadi motivasi bagi Desa/Negeri dan Kelurahan. Kita tidak mengejar piala atau penghargaan tetapi yang harus kita buat adalah membangun kota ini menjadi lebih baik kedepan, piala dan menang ini menjadi bonus,” harapnya.

Sementara itu, harapan yang sama juga disampaikan oleh Maspaitella saat memberikan piala (penghargaan) Juara Ke-4 kategori Desa Wisata Digital dan Konten Kreatif Seluruh Indonesia.

“Ini bukan yang pertama, tetapi awal dari pada seluruh Desa/Negeri adat yang ada di Kota Ambon, selanjutnya akan juga membawa pulang piala-piala selanjutnya adi tahun-tahun akan datang. Kami sebagai majelis Latupatti Kota maupun Provinsi siap mendukung program desa wisata yang telah Bapak (Pj. Wali Kota) canangkan,” pungkas Maspaitella.

Penyerahan ini diikuti oleh seluruh anggota Majelis Latupatti Kota, dan diterima oleh Pj. Wali Kota yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota, Rustam Lattupono, Ketua Komisi I, Jafry Taihuttu, dan Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan (Disparbud), Rico Hayat bersama staf. (MCAMBON)

Please follow and like us:

Comments are closed.