1500 Siswa Ikut Lomba Mewarnai, Ini Harapan Pj. Wali Kota

AMBON,PPID – Sebanyak 1500 siswaTK/PAUD dan SD, se- kota Ambon, Sabtu (5/8/23) memadati Mall Ambon City Center (ACC) Passo, guna mengikuti lomba mewarnai yang digelar Komunitas Peduli Generasi Muda.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan RI ke 78 ini, dibuka secara resmi oleh Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena.

Dalam sambutannya dikatakan, Pemerintah bersama komunitas bertanggungjawab untuk menyiapkan anak – anak kota Ambon menjadi anak – anak yang dapat menggapai masa depan mereka di kemudian hari.

“Oleh sebab itu berbagai kesempatan dan peluang mesti kita berikan untuk meningkatkan kreativitas serta menunjukkan tingkat perkembangan mereka dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Menurutnya hal ini untuk memprioritaskan peningkatan kualitas SDM dalam rangka menyambut Indonesia Emas di tahun 2045.

“Anak – anak ini kalau sekarang berumur 7- 9 tahun, maka 22 tahun kemudian tahun 2045 mereka akan menjadi tulang punggung kota Ambon, Provinsi maluku dan Indonesia. Oleh karena itu kegiatan seperti ini memberikan ruang yang cukup bagi anak – anak berkreasi meningkatkan kemampuan mereka. Itu yang sangat kita butuh kan di kota ini,” jelasnya.

Kepada para orang tua, Wattimena ingatkan agar terus memberikan bimbingan dan kepedulian kepada anak – anak agar bisa bertumbuh menjadi anak- anak yang hebat.

Selain itu, orang tua juga diharapkan memberikan perlindungan bagi anak – anak karena Kota Ambon dalam penilaian Kota Layak Anak (KLA) telah naik peringkat dari Pratama ke Madya.

“Kota ini terus berupaya memberikan ruang yang cukup kepada anak – anak dalam menumbuhkan minat, bakat, dan kreativitas. Bahkan semua kita terus berikan perlindungan kepada anak – anak. Karena itu mari kita jaga anak-anak kita jangan lakukan kekerasan, intimidasi, jangan sakiti hati mereka. Kalau kita tidak melakukan yang terbaik jangan harap Kota Ambon 20 – 30 tahun kedepan akan maju, karena merekalah yang menjadi generasi penerus,” bebernya.

Kepada anak – anak Wattimena berharap agar mewarnai menurut imajinasi masing-masing – masing.

“Mewarnai itu tidak harus juara, berkreativitas mengeluarkan imajinasi kita itu yang penting. Siapapun yang jadi juara selamat, yang tidak juara tidak usah berkecil hati karena masih banyak kesempatan ke depan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Lomba mewarnai tingkat TK/PAUD dan SD se – Kota Ambon akan dilaksanakan selama dua hari,  5 –  6 Agustus 2023. (MCAMBON).

Please follow and like us:

Comments are closed.