Hadiri Perayaan HUT MTs Negeri Ambon, Ini Harapan Pj. Wali Kota

AMBON,PPID- Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Madrasah Tsanawiyah (MTs) ke-32 Tahun, dan dirayakan pada sekolah tersebut, yang terletak di Kebun Cengkeh, Negeri Batu Merah Kecamatan Sirimau, Selasa (1/8/23).

Dalam sambutannya, Wattimena mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada satuan pendidikan yang berdiri tegak di kota ini.

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kami menyampaikan selamat dan sukses kepada MTs Negeri Ambon, atas perayaan hari ulang tahun Ke-32. Usia yang terbilang sudah sangat matang,” ungkapnya.

Katanya, MTs telah membuktikan kelayakannya sebagai satuan pendidikan yang dapat menorehkan banyak prestasi. Sehingga, Wattimena meminta agar sekolah tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikannya.

“Guna meningkatkan kualitas para pendidik dan para siswa, sarana dan prasarana pendidikan, saya mengajak seluruh guru dan stakeholder bidang pendidikan untuk lebih mengembangkan kegiatan ekstrakurikuler yang berdampak pada penguatan mental spiritual anak,” urainya.

Wattimena menambahkan, pendidikan tidak hanya menjadi tanggung jawab satuan pendidikan akan tetapi Pemerintah Kota (Pemkot) turut berperan penting dalam hal tersebut.

Lanjutnya, mutu pendidikan yang terjamin saat ini akan berdampak pasa masa depan negara ini, menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

“Pendidikan hari ini menjadi bagian penting, Pemkot bertanggung jawab untuk menyiapkan generasi penerus bangsa dalam rangka menuju Indonesia Emas Tahun 2045 yang memiliki Kemampuan Intelektual, mental spiritual yang baik,” pungkas Wattimena.

Ditempat yang sama, Kepala MTs Negeri Ambon, Nasit Marasabessy dalam laporannya menyampaikan satuan pendidikan tersebut memiliki 1126 siswa dengan 16 rombongan belajar. Selain itu juga ada kelas Filial (kelas jauh) di Air Salobar yang terdiri dari 104 siswa dan telah diusulkan ke Pemerintah Pusat untuk dimekarkan menjadi MTs Negeri 2 Ambon.

Marasabessy berharap dalam momentum HUT di tahun ini pihaknya mendapat perhatian dari pemangku kebijakan, diantaranya terkait dengan sarana dan prasarana pendidikan di MTs. (MCAMBON)

 

Please follow and like us:

Comments are closed.