Pemkot Ambon Raih Penghargaan Terbaik I Pengelola Bangga Kencana

AMBON,PPID – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon meraih Penghargaan Terbaik I Pengelola Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan percepatan penurunan Stunting Kabupaten/Kota dari BKKBN Maluku.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadli Ie, Kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Kota Ambon, J.W Patty disaksikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Maluku, Renta Rego, Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena, dan Pj.Ketua TP–PKK Lisa Wattimena, pada Kegiatan Syukuran Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke 30 Tingkat provinsi Maluku, yang dilaksanakan Senin (31/7/23) di Hotel Marina, Jalan Yan Paais.

Kepala BKKBN Maluku, Renta Rego, menjelaskan, dalam Syukuran Harganas ini, BKKBN membrikan penghargaan kepada OPD daerah yang memiliki prestasi dalam pengelolaan prorgam Bangga Kencana dan penurunan stunting.

“Terima kasih kepada para pihak yang telah membantu dan terus berupaya daplam penurunan Stunting. Oleh sebab itu perayaan Harganas ini kita rayakan dan  bersyukur bersama – sama, serta ada penghargaan yang diberikan kepada OPD Daerah,” ujarnya.

Selain Terbaik I Pengelola Program Bangga Kencana, sejumlah penghargaan lain yang diterima oleh DPPKB Kota Ambon yakni Terbaik I Pengelola Sekolah Siaga Kependudukan, Terbaik I Pengelola Sistem Peringatan Dini Pengendalian Penduduk, Terbaik I Implementasi Penggunaan Aplikasi Elsimil, Terbaik I Dukungan APBD dalam rangka mendukung program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, Terbaik I Capaian Laporan Program Bangga Kencana.

Selanjutnya, Terbaik II Pengelola Gudang Alat Obat Kontrasepsi, Terbaik III Capaian Pro-PN Penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, Terbaik III Kompetisi Menu Bergizi Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), Terbaik II Pengelola DAK Sub bidang KB dan Pembentukkan Sekolah Lansia Pertama di Provinsi Maluku.

Terhadap penghargaan ini Kepala DPPKB, J.W Patty mengungkapkan rasa syukur sebab Kota Ambon mampu mempertahankan prestasi di tahun sebelumnya.

Ditandaskan, Penghargaan yang diterima bukanlah tujuan tetapi bonus dari kerja keras yang dilakukan Pemkot Ambon dalam Upaya percepatan penurunan Stunting.

“Terima kasih kepada Pj. Wali Kota bersama  PJ. Ketua TP – PKK, juga Sekretaris Kota, bersama Ketua DWP. Kita tentu berharap apresiasi dan pengakuan yang diterima menjadi motivasi bagi jajaran DPPKB dan OPD lainnya untuk terus mempertahankan kinerja serta dapat mempercepat penurunan kasus Stunting di Kota Ambon,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam Syukuran Harganas tersebut juga dikukuhkan Duta Generasi Berencana (Gen-Re) kota Ambon oleh Pj. Ketua TP-PKK, yang juga Bunda Gen-Re Kota Ambon, Lisa Wattimena. (MCAMBON)

 

Please follow and like us:

Comments are closed.