Buka Festival Jukulele Nusaniwe, Pj.Wali Kota Harap Lahir Pemusik Handal

AMBON,PPID – Membuka Festival Jukulele Kecamatan Nusaniwe, Senin (24/7/23), di Aula PT. Telkom, Pj. Wali Kota Ambon. Bodewin M. Wattimena berharap akan lahir pemusik handal dari kota ini.

“Kami berharap dari kegiatan ini akan lahir talenta- talenta bermusik di kota ini. Saya sangat yakni  bahwa anak – anak bisa main Jukulele, sudah bisa improvisasi ini calon pemusik handal masa depan,” kata Wattimena.

Menurut Wattimena, dengan berlatih secara otodidak saja kemampuan anak – anak Ambon dalam bermain alat musik Jukulele sudah sangat luar biasa, apalagi jika ditempa lewat Sekolah Khusus Musik.

“Bayangkan otodidak saja luar biasa apalagi ada skolah musik. Untuk itu kita terus berharap kedepan ada sekolah musik hadir di kota Ambon, guna melahirkan talenta – talenta bermusik,” tambahnya.

Diakui Pj. Wali Kota, festival Jukulele yang sudah dilaksanakan pada 4 (empat) Kecamatan, mulai Baguala, Teluk Ambon, Sirimau dan hari ini di Nusaniwe, telah menyediakan ruang yang cukup bagi anak – anak bagi pengembangan kreativitas calon penerus generasi bangsa.

“Saya memberi apresiasi atas pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh TP –PKK, Dinas Pendidikan dan Ambon Music Office (AMO). Ini menjadi bentuk kepedulian kita terhadap anak – anak,” ungkapnya.

Selain itu, festival Jukulele yang digelar menyongsong HUT Kota Ambon Ke 448, pada 7 September mendatang ini, menurut Wattimena juga menjadi bentuk dukungan terhadap pengakuan Ambon sebagai kota musik dunia yang diakui oleh UNESCO.

“Pengakuan ini tidak membuat kita bangga, berpuas diri dan tidak melakukan apa – apa, tetapi kita harus perjuangkan itu agar kita memang layak mendapat pengakuan sebagai kota musik dunia,” tandasnya.

Untuk diketahui, Festival Jukulele kecamatan Nusaniwe, yang diikuti 14 Grup peserta, turut dihadiri Anggota DPD – RI, Novita Anakotta. (MCAMBON)

 

Please follow and like us:

Comments are closed.