Setelah Baguala, Kecamatan Teluk Ambon Gelar Festival Jukulele

AMBON,PPID – Setelah Kecamatan Baguala, kali ini Festival Jukulele kembali digelar untuk tingkat kecamatan Teluk Ambon, dan diselenggarakan di Baileo Negeri Tawiri pada Jumat (21/7/23).

Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena saat membuka kegiatan tersebut menyampaikkan apresiasi kepada TP – PKK Kecamatan Teluk Ambon atas penyelenggaraan kegiatan yang bernilai positif dalam memberikan ruang kreativitas bagi anak – anak bermain musik.

“Kegiatan ini dibuat atas kerjasama PKK, dan Dinas Pendidikan, dalam rangka memberikan ruang bagi anak – anak agar  berupaya untuk menguasai Jukulele dan menyebar dimana- mana. Semangat anak – anak ini tidak dibiarkan sendiri namun difasilitasi pemerintah, minimal dengan lomba,” katanya.

Dikemukakan, Festival Jukulele yang rencananya digelar pada 5 (lima) kecamatan dalam rangka menyongsong HUT Kota Ambon Ke- 448 tanggal 7 September mendatang, setidaknya memiliki 4 (empat) manfaat.

Pertama, mendorong anak – anak generasi penerus kota Ambon untuk berkarya meningkatkan industri musik di Maluku terutama di Kota Ambon yang telah diakui sebagai Kota Musik Dunia. Kedua, meningkatkan kemampuan anak – anak dalam memainkan alat musik khas Kota Ambon ini.

“Ketiga, untuk meningkatkan karakter positif anak, menjauhkan anak dari stress dan gadget, dan terakhir untuk melatih anak dari sisi kognitif dan motorik,” tandas Wattimena.

Dirinya berharap melalui Festival Ukukeke ini akan mencipatakan generasi muda Kota Ambon yang berkualitas dalam menjaga branding Ambon City Of Music, yang diwujudkan dalam aksi nyata.

Sementara itu, Ketua TP – PKK Kecamatan Teluk Ambon, Richard Rumahpasal, dalam laporannya, menyampaikan, Festival Jukulele Teluk Ambon diikuti oleh 7 (Tujuh) regu yang mendaftar sejak Juni 2023 lalu. (MCAMBON)

Please follow and like us:

Comments are closed.