Lepas Pawai 1 Muharram, Ini Harapan Pj. Wali Kota

AMBON,PPID – Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena melepas kegiatan Pawai Napak Tilas, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, Rabu (19/7/23) di Tribun Lapangan Merdeka.

Kegiatan yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ambon bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Wilayah Maluku, turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi, Imam Besar Masjid Raya Al – Fatah, serta para pimpinan OPD.

Wattimena dalam sambutannya menyambut baik memberi apresiasi atas berlangsungnya kegiatan Pawai 1 Muharram yang memiliki makna penting tidak saja bagi umat Islam namun bagi semua warga kota Ambon.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang mengingat peristiwa bersejarah Hijrah Nabi Muhammad S.A.W dari Mekah ke Madinah, namun menyatukan umat Islam dalam semangat kebersamaan, refleksi, dan perbaikan diri dalam kehidupan bersama,” ujarnya.

Wattimena berharap, Tahun Baru Islam 1445 Hijriah yang diperingati dapat memantapkan semua umat Muslim di Kota Ambon untuk memantapkan diri dalam beriman dan bertaqwa kepada Allah S.W.T.

“Selamat tahun baru kepada seluruh umat Islam di kota Ambon semoga lebih memantapkan diri dalam beriman dan bertaqwa serta diberikan kemudahan, nikmat, dan berkah dalam kehidupan,” katanya.

Ditandaskan, dengan berkumpulnya semua elemen masyarakat agama Islam di Kota ini lewat Pawai 1 Muharram, telah menunjukan eksistensi sesuai Tema, yakni  “Kuatkan Ukuwah dan Semangat Berhijrah Menuju Peradaban Qurani”.

“Semga Allah S.W.T terus melimpahkan rahmat dan ridho-Nya dan membimbing kita berikthiar membangun kota Ambon yang aman, nyaman, indah, sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua BKPRMI Maluku, Ilham Sipahutar dalam laporannya menyatakan kegiatan Pawai Napak Tilas, menjadi kegiatan strategis dan potensial yang berperan dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Dirinya berharap, kegiatan yang dikuti Ormas, OKP, Paguyuban, Majelis Taklim, Madrasah dan Remaja Masjid ini dapat menjadi wahana syiar Islam, yang berlangsung semarak dalam bingkai moderasi beragama. (MCAMBON)

 

 

 

Please follow and like us:

Comments are closed.