Kembalikan Kesadaran Masyarakat, Pj. Wali Kota Himbau Kerja Bakti

AMBON, PPID – Dalam meningkatkan kesadaran masryarakat kota Ambon yang dinilai semakin rendah terhadap persoalan kebersihan dan lingkungan hidup, Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M.Wattimena menghimbau agar Kades/Raja dan Lurah dapat melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan minimal 2 (dua) kali dalam sebulan.

“Jajaran Pemerintah desa/Negeri dan Kelurahan bahkan hingga RT/RW Mari kita kembalikan kesadaran masyarakat lewat kerja bakti membersihkan lingkungan,” ujarnya dalam arahan pada Apel Pagi, Senin (3/7/23) di Balai Kota.

Menurut Wattimena, tidak hanya soal kebersihan lingkungan, namun hampir di semua aspek kesadaran masyarakat sangat rendah.

Buktinya, banyak persoalan yang dapat dikerjakan sendiri oleh masyarakat namun harus menunggu pemerintah turun tangan.

“Ada saluran air yang tersumbat, misalnya, masyarakat dapat mengatasi sendiri dengan kerja bakti, tidak harus menunggu pemerintah turun,” katanya.

Dirinya berharap dengan pelaksanaan kerja bakti yang di koordinir oleh Para Kades/Raja dan Lurah maka minimal kesadaran dan rasa kepedulian masyarakat terhadap kota ini akan kembali terbangun.

Pemerintah, tandas Wattimena, tidak akan menutup mata dengan persoalan yang dihadapi masyarakat, hanya pada titik tertentu jika persoalan tersebut di luar kemampuan masyarakat barulah Pemerintah turun tangan. (MCAMBON)

Please follow and like us:

Comments are closed.