Buka Pemilihan JM 2023, Pj Wali Kota : Jaga Eksistensi Kota Ambon  

AMBON,PPID-Pemilihan Jujaro-Mungare (JM) 2023 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Ambon, selain untuk promosi Pariwisata, juga diharapkan dapat mempersiapkan generasi muda dalam menjaga eksistensi kota di masa mendatang.

Hal itu dikemukakan Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dalam sambutan ketika membuka ajang dimaksud, Rabu (24/5/23) di Hotel Santika Premiere Ambon.

“Generasi muda dipandang sebagai potensi penting kota ini, yang pada waktunya mennggantikan generasi yang ada saat ini, untuk menentukan sejauh mana kota ini akan dibawa kedepan ketika mengambil tongkat estafet kepemimpinan,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon merasa penting untuk memberikan ruang yang cukup bagi generasi muda dalam meningkatkan kualitas serta kreatifitas agar dapat bersaing dengan daerah lainnya.

“Pemkot harus memberikan banyak ruang bagi generasi muda, apalagi kita berhadapan dengan era digitalisasi saat ini,” tambahnya.

Wattimena jelaskan, di era digitalisasi, promosi pariwisata cukup mudah karena dapat dilakukan lewat media sosial, namun generasi muda kota Ambon harus memiliki pemahaman yang positif, dengan menyeimbangkan antara intelektualitas serta mental spiritual.

Hal itu, lanjutnya, menjadi salah satu concern Pemkot dalam ajang ini, karenanya selama karantina selama 2 (dua) hari, ke-30 peserta akan dibekali dengan berbagai ilmu dan ketrampilan.

“Minimal memungkuti ajang ini peserta dibekali ilmu dan ketrampilan, supaya walau tidak jadi juara minimal setelah ikuti ajang ini dapat jadi agen pembaru di lingkungan dan masyarakat; dapat meminimalisir berita hoax, tidak menyebarkan politik identitas, menyuarakan hal positif dan lain sebagainya,” bebernya.

Wattimena tandaskan, tujuan lain dari pemilihan JM 2023, adalah untuk seleksi awal wakil kota Ambon dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata tingkat provinsi Maluku dimana pada tahan 2022 lalu, Wakil Kota Ambon hanya berhasil menduduki peringkat ke III (tiga) (MCAMBON)

Please follow and like us:

Comments are closed.