Pj. Wali Kota Apresiasi Pelaksanaan Batumerah Sahur Song Festival

AMBON, PPID – Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena memberi apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau, atas inisiasi dan pelaksanaan Sahur Song Festival yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Wattimena mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, memiliki makna penting bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, dalam upaya meningkatkan kualitas mental dan spiritalitas warga masyarakat.

“Kegiatan keagamaan seperti ini, tentu Pemkot mendukung dan memberi apresiasi. Untuk itu diharapkan dapat berjalan tidak hanya saat ini, tapi juga di tahun – tahun mendatang,” katanya usai menutup kegiatan final Batumerah Sahur Song Festival, Senin (10/4/23) dinihari di Lapangan Hatukau, Galunggung, Negeri Batumerah.

Disamping itu, festival ini, lanjutnya, juga merupakan cara masyarakat Negeri Batumerah dalam meningkatkan amal ibadah di bulan suci melalui syiar Islam.

Dirinya menandaskan, Sahur Song Festival, layak masuk dalam agenda pariwisata kota, sebab turut mendukung branding Ambon Kota Musik yang diakui UNESCO.

“Kegiatan seperti ini yang layak masuk kalender pariwisata, sebab kita tidak hanya menjual spot keindahan alam, tetapi juga mengembangkan wisata budaya sehingga saling terkait satu sama lain,” tandas Wattimena.

Untuk diketahui, Batumerah Sahur Song Festival yang dibuka Sabtu pekan lalu, berhasil dijuarai oleh kelompok pemuda THR 2 Lorong Gudang; Juara II oleh Sanggar Kayla; dan juara III dimenangkan oleh Remas Al Mustaqim Batumerah (MCAMBON).

 

Please follow and like us:

Comments are closed.