APEKSI Selenggarakan Sarasehan Nasional Istri Walikota Se-Indonesia

Jambi, PPIDAsosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), pertama kalinya menyelenggarakan Sarasehan Nasional bagi seluruh Istri Walikota se-Indonesia, yang diselenggarakan pada BW Luxury Hotel, Kecamtan Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh, Irjen Kementerian Dalam Negeri, Komjen Tomsi Tohir Balaw, dan disaksikan oleh Ketua APEKSI, yang merupakan Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Walikota Jambi sekaligus Dewan Pengawas APEKSI, Hj. Syarif Fasha, dan Walikota Pariaman, Genius Umar.

Komjen Tohir dalam sambutannya mengatakan, sarasehan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan dan diharapkan akan terus dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan tujuan, untuk mempersiapkan para istri walikota dalam mengembangkan dan meningkatkan partisipasi masyarakat berdasarkan situasi dan kondisi kearifan lokal.

“Ini adalah sarasehan yang pertama, saya mewakili Pak Menteri membuka kegiatan saat ini. Kami berharap serta mendoakan berikutnya dapat berjalan dengan baik dengan program-program yang semakin baik dan sempurna,” tandasnya.

Senada dengan itu Ketua APEKSI, Bima Arya Sugiarto, mengungkapkan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini, diharapkan membekali para istri petinggi kota di seluruh Indonesia ini agar dapat membantu pekerjaan para suami guna menjalankan tugas negara yang diiembankan dipundak mereka.

“Kegiatan ini bukan hanya acaranya, tetapi juga wadahnya. Ini bukan sekedar mendukung pekerjaan suami saja tapi ini untuk kepentingan kota, dan bangsa. Akan ada banyak hal yang dapat dilakukan dan diubah apabila istri walikota saling bersinergi dan berkolaborasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti oleh seluruh istri Walikota pada 98 kota di Indonesia, dengan pemateri yang dihadirkan; Istri Walikota Jambi, Bogor, Lubuklinggau, Malang, Motivator Merry Riana, dan Pemaparan Materi melalui video oleh Ketua Penggerak PKK pusat, Tri Suswati. (MCAMBON)

Please follow and like us:

Comments are closed.