Dirjen Apresiasi Pelayanan Dukcapil Ambon Yang Semakin Baik

AMBON,PPID– Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kantor Dinas Dukcapil Kota Ambon, diapresiasi Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Zudan Arief Fakrulloh, karena semakin baik dari sebelumnya.

“Layanan Adminduk sudah lebih baik, dan membuat masyarakat lebih nyaman,” aku Dirjen, di sela – sela kunjungan ke Kantor Dinas Dukcapil Kota Ambon, Jumat (20/5/2022).

Menurut Zudan, pembenahan pelayanan adminduk sangat penting, untuk dapat menghasilkan layanan yang lebih cepat bagi masyarakat.

“Pembenahan ini penting, agar bisa menghasilkan layanan lebih cepat dan tempat juga  nyaman bagi masyarakat,” tambahnya.

Dirjen menjelaskan, selain tempat pelayanan yang lebih memadai, antusias masyarakat dapat mengupdate data kependudukan juga cukup tinggi.

“Ini menjadi tanda bahwa budaya Adminduk tumbuh dimasyarakat, dan saya lihat kinerja aparatur dukcapil juga semakin meningkat. Saya memberi apresiasi kepada kota Ambon,” bebernya.

Ditandaskan, untuk membantu mengoptimalkan pelayanan Adminduk  pihaknya telah memberi bantuan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) bagi Dukcapil Ambon yang telah dilaunching oleh Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy beberapa waktu lalu. Selain ADM, Dirjen juga telah memberi bantuan Blanko KTP.

“Untuk efektifitas ADM kalau membutuhkan lebih banyak lagi, akan kita tambah, atau kita dorong dari CSR  BUMD maupun BUMN yang ada di daerah, dengan sistem kolaborasi bersama pemerintah daerah,” pungkasnya (MCAMBON)

 

Please follow and like us:

Comments are closed.