Canangkan HUT DWP, Sekot : Inovasi dan Kreativitas Harus Dikeluarkan

Ambon, PPID-Guna memajukan Dharma Wanita Persatuan (DWP) kedepannya, Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, Agus Ririmasse, meminta seluruh anggotanya untuk membangkitkan kreativitas serta inovasi guna melahirkan produk-produk yang tak kalah menarik dengan yang lainnya.

Hal tersebut dikatakan Ririmasse saat membuka pencanangan Hari Ulang Tahun ke 23 Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon, yang dilaksanakan di Tribun Lapangan merdeka, Jumat (25/11/2022).

Dikatakan Ririmasse, apresiasi tinggi tentu diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) lantaran kemajuan pesat terkait dengan penunjang kerja para suami yang telah dibantu oleh para istri yang tergabung dalam DWP ini.

“Hari ini kami bangga juga karena DWP sudah mulai bagus, sehingga dapat membantu para suami-suami yang bekerja di lingkup Pemkot. Karena itu saya meminta kepada para suami memberi motivasi kepada istri-istri untuk ikut bergabung paling tidak di¬†tingkat dinas,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Hanne Ririmasse mengungkapkan pencanangan HUT yang dibawah sorotan tema “Membangun Perempuan Cerdas Untuk memperkuar Ketahanan Keluarga di Era Digital” ini bertujuan agar mempererat tali silahturahmi antara anggota.

Selain itu, menuju HUT akan ada banyak kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang akan mewarnai hari-hari menuju momen peringatan tersebut.

“Kegiatan jalan sehat serta kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak diselenggarakan pada 25 November 2022, Kegiatan donor darah 28 November 2022 bekerjasama dengan PMI, Kegiatan peduli kasih (Anjangsana kepanti-panti asuhan) diselenggarakan 6 Desember 2020, Kegiatan lomba nyanyi Solo yang diikuti oleh perwakilan DWP unit yang diselenggarakan pada 8 Desember 2022, dan puncaknya adalah¬†Syukuran HUT DWP ke 23 kota Ambon yang akan dilaksanakan pada 10 Desember 2022 mendatang,”jelasnya.

Tambahnya, disela-sela pencanangan, Pemkot melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak Desa Tertinggal (DP3AMD) Kota Ambon, juga mencanangkan Program Si Pelayanan Papeda (Sistem Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak).

“Dalam kesempatan ini akan ada launching inovasi dari DP3AMD oleh Bapak Sekot, dan ditandai dengan kampanye perempuan dan anak yang dilaksanakan secara bersamaan dengan jalan sehat,” pungkasnya. (MCAMBON)

Please follow and like us:

Comments are closed.